Eksplorasi dan Produksi Lapangan Migas

Persiapan pengelolan lapangan migas dilakukan dengan melakukan kajian atas beberapa potensi lapangan yang berada di wilayah kerja PT Pertamina EP aset 3 di Jawa Barat, diantaranya lapangan Pabuaran, Jatirarangon, Haurgeulis, Sukatani dan Jatinegara.

Dari lapangan-lapangan tersebut, mempertimbangkan potensi cadangan migas, teknologi dan kualifikasi calon mitra, MUJ akan mengajukan penawaran pengelolaan kepada PT. Pertamina EP untuk lapangan migas Pabuaran di Subang dan lapangan Jatibarang di Cirebon.

Bisnis hulu migas, khususnya pada bidang eksploitasi dan produksi merupakan bisnis dengan tingkat pengembalian investasi yang tinggi. Program ini sangat bergantung dari potensi migas dan kesiapan investasi hulu migas. Selain itu juga membutuhkan modal yang besar serta kajian mitigasi resiko yang mendalam. Sebagai perusahaan BUMD yang seluruh sahamnya dimiliki pemerintah provinsi Jawa Barat, MUJ memerlukan kesiapan lebih tinggi baik dari aspek finansial, teknikal maupun legal untuk melaksanakan kegiatan usaha tersebut.