MUJ ONWJ Salurkan Bantuan Covid-19 di Jabar dan DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — PT Migas Hulu Jabar Offshore North West Java (MUJ ONWJ) turut andil dalam penanganan wabah Covid-19, dalam bentuk pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) . BUMD yang mayoritas sahamnya dimiliki Pemprov Jabar tersebut, menggandeng beberapa mitra penyalur, dalam menyalurkan bantuan kebutuhan untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak di beberapa titik wilayah di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

Beberapa titik penyaluran bantuan tersebut antara lain Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, RSUD Subang, Kabupaten Subang dan beberapa RS Swasta di Kota Depok, untuk wilayah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan di Provinsi DKI Jakarta bantuan disalurkan ke beberapa titik Kecamatan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan Dan Jakarta Pusat. 

“Saat ini, kami sedang mengupayakan bantuan dapat tersalurkan hingga Kabupaten Karawang, Indramayu, dan Kepulauan Seribu,” ujar  Direktur Operasional MUJ ONWJ, Ardra Teja Bhaswara, Jumat (24/4).

Menurut Ardra, bantuan yang disalurkan antara lain adalah Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang merupakan bantuan prioritas dalam penanganan dan menekan penyebaran virus Covid-19. Kemudian bantuan juga dilakukan dalam bentuk penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum. 

“Kami juga memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak langsung seperti pekerja harian lepas,” kata Arda.

Sementara Direktur Utama PT Migas Hulu Jabar ONWJ Ryan Alfian Noor mengatakan, program penyaluran bantuan penanganan pandemi global ini didukung sepenuhnya oleh seluruh pemegang saham. Khususnya di Kabupaten Bekasi bersama PT Bina Bangun Wibawa Mukti, Kabupaten Subang bersama PT Subang Sejahtera, Kabupaten Karawang bersama PD Petrogas Persada Karawang, Kabupaten Indramayu bersama PD Bumi Wiralodra Indramayu kemudian Provinsi DKI Jakarta bersama PT Jakarta Propertindo, dan PT Migas Hulu Jabar (MUJ) selaku BUMD Pemprov Jawa Barat. 

“Kami melaksanakan penyaluran bantuan ini sejak Maret 2020 senilai lebih dari Rp 150 juta dan masih berlangsung hingga saat ini,” kata Ryan.

Ryan mengatakan, CSR PT MUJ ONWJ diharapkan dapat tepat sasaran dan membantu memerangi covid-19 di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta sebagai wilayah kerja perusahaan yang merupakan episentrum penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. 

Data terbaru per 23 April 2020, wilayah DKI Jakarta masih cukup tinggi, terkonfirmasi virus ini yakni dengan jumlah kasus 3.383, sembuh 322 orang dan meninggal 301 jiwa. Adapun Jawa Barat terkonfirmasi 762, sembuh 79 orang dan meninggal 71 jiwa. 

MUJ ONWJ, kata Ryan, akan terus berkomitmen untuk turut serta dalam penanganan COVID-19 dan terus berupaya untuk membantu masyarakat ditengah langkanya ketersediaan APD  yang sangat dibutuhkan. Ia juga berharap pendemi ini dapat segera berlalu, sehingga masyarakat Jawa Barat, Dan DKI Jakarta khususnya serta Indonesia pada umumnya dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Sumber : https://republika.co.id/berita/q9a4ax396/muj-onwj-salurkan-bantuan-covid19-di-jabar-dan-dki-jakarta

Tinggalkan Balasan