Pembangunan dan Pengelolaan Jaringan Gas

Overview

PT Migas Hulu Jabar akan berpartisipasi dalam kegiatan kewajiban pelayanan publik atau public service obligation (PSO), yaitu pembangunan jaringan pipa gas kota, serta penyaluran energi dalam bentuk gas untuk industri dan komersil.

Deskripsi

Jaringan gas kota adalah program yang digagas Direktorat Jenderal Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengurangi subsidi BBM dan LPG dengan cara memanfaatkan gas alam sebagai sumber energi. Jaringan Gas Kota sudah ada di beberapa kota di Jawa Barat, namun masih banyak daerah yang membutuhkan jaringan gas kota, temasuk Kota Bandung dan sekitarnya. Jaringan gas kota merupakan layanan kepada masyarakat yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam penyediaan gas yang terjangkau bagi masyarakat.

PT Migas Hulu Jabar sebagai BUMD akan ikut berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan jaringan gas kota di Jawa Barat. PT Migas Hulu Jabar akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan BUMN dalam mempercepat realisasi pengembangan jaringan gas di Jawa Barat.